Sebuah Batu Misterius yang Diduga Berkaitan Dengan Kemunculan UFO Di Kupang, NTT

Posted: September 5, 2008 in Misteri

Translate this post

Seorang warga Kupang NTT, Willi Soeharly memiliki beberapa foto yang diduga merupakan artifak UFO. Batu yang ia foto tersebut berasal dari rumah almarhum C. A. Castillo, seorang peneliti geologi keturunan Spanyol bertempat tinggal di Kupang yang wafat pada tahun 1994.

Batu tersebut ditemukan alm. Castillo ketika melakukan penelitian di Bukit Setan, Oesu’u – Kabupaten Kupang. Di sebuah tempat seperti gua ia melihat tumpukan batu yang bentuknya aneh, dan pernah dicoba dibelah ternyata batu tersebut keras sekali.
Bentuk dari batu misterius itu seperti ada dua buah batu yang diikat dan terdapat gambar bintang, matahari, serta orang yang terlihat sedang menunjuk keatas. Juga ada gambar anak panah yang menunjuk pada 1 bintang.

Menurut Willy yang sekarang menjadi tim koordinator investigasi lapangan BETA-UFO wilayah Kupang dan sekitarnya, batu tersebut mengandung magnet dan diduga mengandung unsur bahan radioaktif. Merujuk pada salah satu email Willy yang ditujukan kepada komunitas pemerhati UFO Indonesia (BETA-UFO) mengatakan bahwa almarhum Castillo meninggal karena lanjut usia dan menderita sakit. Batu itu didapatkan di Bukit Nitnai pada tahun 1992 dan dulu terdapat bekas tanah terbakar dengan tanda tiga titik hitam berbentuk segitiga, titik satu dengan lainnya berjarak antara 3-4 meter yang menurut beliau adalah tempat mendaratnya UFO. Lokasi tersebut telah ditinjau tetapi karena erosi ketiga titik hitam seperti yang diceritakan oleh almarhum Castillo tidak ditemukan. Dan hanya mendapatkan tanah seperti terbakar namun sudah menjadi batu. Menurut warga setempat, pada tahun 80-an sampai 90-an terlihat banyak lampu-lampu terang dengan panjang lebih kurang 1 meter bergelantungan di pohon-pohon sekitar bukit tersebut. Padahal daerah itu tidak terdapat listrik, sehingga masyarakat menganggapnya setan dan kemudian dinamakan Bukit Setan.
Koordinat lokasi itu ada di 10° 9’12.15″S – 123°48’0.57″E

Sepeninggal Castillo batu tersebut masih ada dan disimpan di rumah keluarganya. Ketika Willy hendak mengambil foto batu itu sempat diingatkan oleh istri alm. Castillo supaya berhati-hati jangan sampai kameranya rusak, karena sebelumnya pernah ada yang berusaha mengambil foto batu misterius tersebut tetapi kameranya malah jadi rusak. Namun Willy akhirnya berhasil mengambil foto batu itu dengan kamera ponsel Nokia N73.

Menurut alm. Castillo, warga setempat sering melihat obyek misterius seperti lampu neon turun di Bukit Setan. Ditambahkan juga oleh beliau, Bukit setan mengandung banyak uranium. Willy sempat menanyakan ke Dinas Pertambangan bahwa memang bukit Setan mengandung uranium tapi tergolong masih muda.

Willy juga menginformasikan pada tahun 1993 pernah terjadi penampakkan UFO di Perumnas Oebobo, Kupang. Rupanya hal itu sering terjadi dan sempat disaksikan oleh warga setempat, setelah tahun 1993 fenomena aneh tersebut tidak pernah muncul lagi.
Kemudian di wilayah Ngilmina, terletak di perbatasan antara Kabupaten Kupang dan Kabuapten Timor Tengah Selatan kira-kira tahun 1983 pernah terjadi kasus seorang penambang pasir disinari (disorot) oleh cahaya misterius. Diceritakan waktu itu ada 3 orang yang hendak menambang pasir tiba-tiba salah satu dari mereka tersorot oleh cahaya. Setelah kejadian itu orang tersebut takut jika hendak menyalakan barang-barang elektronik.

Gambar/guratan yang ada di permukaan batu hampir mirip dengan plakat yang dibawa oleh wahana antariksa PIONEER X

Ukuran batu itu cukup kecil, kira-kira sebesar dua kepalan tangan, saat ini batu tersebut disimpan oleh anak alm. Castillo bernama Alfred. Yang menarik saat batu misterius itu berada di rumah Castillo nampak sebuah UFO yang bentuknya seperti piring dengan diameter sekitar 5-7 meter dan terdapat lampu berwarna biru di bawahnya. Obyek tersebut terbang rendah dengan ketinggian menyamai tingginya tiang listrik, berayun-ayun maju mundur seperti oleng.

Sumber tulisan dan gambar – BETA UFO & betaufo yahoogroup

About these ads
Comments
  1. wox says:

    weleh keren sekali…..

  2. cookies says:

    Benar2 misterius, kadang kita tidak sadar di dunia ini banyak sekali barang yang misterius dan kadang tidak masuk akal :)

  3. Pakde says:

    Unique juga batu nya. Jangan2 di gua Bukit setan masih banyak yang begini bang. coba cek bang…

  4. cecepswp says:

    Masih di investigasi ama tim dari beta-ufo pakde, kali-kali aja ada perkembangan terbaru yang lebih heboh lagi…

  5. Armand says:

    Banyak jg yah yg aneh-aneh, kayak di pilem ajah. Hihi..

  6. babynda says:

    lha kok watune rupane kaya` mooncake?halah .. ada tawaran mooncake loh bwat mu..silahkan mencoba

  7. kristin says:

    mas bagus kl ada crita lanjutan jgn lup posting ya, lumayn buat nambah pengetahuan.

  8. cecepswp says:

    @Armand
    Sepertinya saya juga termasuk dalam kategori aneh lho..huehuehuehue :D

    @babynda
    Waw…cemilaaan

    @kristin
    Beres boss…., ini lagi cari wangsit :D

  9. pangkopkamtib says:

    ane trtarik bnget dgn hal bgono noh…

    maju terus bang…

    tak tnggu postingan brikutnya.

  10. cecepswp says:

    Terimakasih atas kunjungannya,
    ini sedang cari bahan-bahan yang berkaitan dengan planet nibiru atau planet x

  11. rHeebA says:

    MaNteb 0om..

    kRen abiz…

  12. TSAR says:

    KEYEN………………………………………….

  13. bugs says:

    itu biji nya sapa tho mas cecep? wakakakakak!!

  14. eZühad says:

    K-lo bener, masuk akal lah…., manusia d dnx tdk sendiri. Bxk makh laen selain qt. Ato anakx UFO lg jln2 llu xsar ….y??.

  15. cecepswp says:

    eZühad ketikannya koq seperti alien ya :D
    Saya harus membaca berulang kali baru ngerti maksudnya hehehehehe…
    be te we…terimakasih atas kunjungannya ya, s’moga misteri tentang batu tersebut cepat terkuak

  16. reihanna says:

    hah??
    yang bener??!!
    seru jg..
    ini serius??

  17. Arie says:

    q prcy bhwa di dunia ini kita bukan satu2nya makhluk hidup…
    gk mungkin bgt di alam semesta yg luaaaaaaas bgt ini cma ada satu titik keciiiiiiil yg namanya bumi yg cma ada makhluk hidupnya.
    tp ngeri jg klo alien-alien lbh pnter drpd mnsia bumi

  18. Rei Melqueen says:

    coba di kubur boo…sapa tau jadi piring terbang…
    Gileee lhooo jangan GILAAA DONGGG…..

  19. mr.freee says:

    gile bener… batu aneh disimpen…

    tapi gue percaya kalo ada makluk alien di angkasa luar.. ini juga pengalaman pribadi gue. waktu gue naik puncak gunung lawu di solo. ja-teng. guwe melihat benda asing bercahaya lonjong berwarna putih neon. anehnya lagi tu sinar gak gerak-gerak ataupun berkedip. kalau pesawat pasti gerak. benda itu gak bergerak. setelah gue amati sendiri lebih dari 2jam tuh sinar tiba2 hilang secepat kilat tanpa suara. Tuh UVo bener2 asli. sayang gue waktu itu gak bawa kamera… jadi gak bisa guwe tunjukin… sama orang-orang.

    gue percaya

  20. cecepswp says:

    Kalo batunya sih bener, soal asalnya dari UFO masih berupa dugaan

  21. Himawari says:

    Wadaw…dr dulu gw pnasaran knp ufo n crop circle cm kliatan d negara maju…ternyata d negara kita jg ada. Cm krn negara kita msh megang tahayul alias blm ngeh…makanya dijuluki bukit setan. Padahal bandara ufo tu xixixi

  22. Himawari says:

    Oya…kt nyokap gw kira2 thn 1967 dia pernah liat pegasus terbang. Wkt itu nyokap gw tinggal d daerah cicalengka dkt bandung. Ktnya tu pegasus terbang ke bukit yg dbelakang kampungnya n tu bukit gosipnya tanah keramat n berkabut2 gt. Lain kali bs bahas hewan2 legenda? Thx.

  23. Miguel says:

    bukit setan yang dimaksud itu memang mengandung uranium tanahnya dulu saya pernah ke tempat itu dan di situ tidak ada tanaman yang bisa hidup hewan ternak juga tidak suka berada di tempat itu

  24. Shangkala says:

    Seru! Tempat2 dimana ufo/alien muncul memang sering meninggalkan bekas. Adapula penampakan mereka dalam wujud orb. Lebih lanjut baca : http://artshangkala.wordpress.com/2009/06/16/orbs/

  25. ilhamshifa says:

    weleh_weleh , maak ada sih????…..
    emang ada makhluk UFO tha????….

  26. whala says:

    saya percaya adanya uvo, saya ingin tau uvo history,sejarah uvo pertama kali di muka bumi muncul
    saya pernah melihat di televisi membahas mengenai uvo, singkatnya bisa saja mereka berbeda dimensi dengan kita bukan berarti diluar angkasa

  27. myta says:

    waw keren…. :)

  28. onya says:

    hehehe,…
    naraku uvo tw g ada

  29. Fonny says:

    Menakjubkan, aku jd pnasaran iki.

  30. marley says:

    kok bisa?????

  31. candra says:

    wuw klu ada bkit setan brarti ada jg bukit hantu

  32. EDO says:

    ko kaya bacang ya………..

  33. emang dunia ini sudah tua,banyak hal aneh tjd.bagi yg berspiritual rendah mungkin semua ini adalah lelucon belaka.. memang bagi kalian semua blm bs menyadari,butuh beberapa kelahiran lg bagi kalian utk bs memahami.

  34. mustaqim says:

    Hal misteris emang nda bsa qta anggap sepele krn mereka emang ad cma qta berbeda dimensi sma halx dng bangsa setan ato jin. Mereka jg mempunyai kegiatan N keluarga yg sma halx dengan qta

  35. oryet says:

    aku dari pulau nias. punya batu yang seperti itu besarnya 2x Kepalan tangan orang dewasa. bagi yang mau tau hubungi hpku 081260531368

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s