Gyach Improved

Posted: July 9, 2007 in LINUX

Akhirnya setelah sekian lama nyari-nyari aplikasi yahoo messenger Linux yang bisa support webcam received dan broadcast ketemu sekarang.

Beberapa waktu kemarin saya nyobain Yahoo messenger versi linux, kopete, gaim, gaim-vv, Gyach, serta Gyach Enhanced ternyata beberapa yang bisa support webcam, itupun cuma bisa liat lawan chat aja.

Secara ngga’ sengaja pas ngubek-ngubek search engine nyariin tutorial tentang LTSP malah nemu beberapa link yang mengatakan kalo Gyach sekarang udah keluar versi terbaru yang fasilitas webcam udah bisa broadcast.

Iseng-iseng saya coba donwload Gyach Improved (GyachI v1.0.5) sambil nungguin LTSP Ubuntunya kelar walau dengan kapasitas bandwidth yang terbatas hehehehehehe…
Setelah selesai download  langsung saya install di Ubuntu dengan jantung deg-degan, soalnya mengingat yg sebelumnya diinstall pasti ngga’ sesuai harapan.

And…eeeeng..iiing…eeeeng…setelah saya login di GyachI kemudian fitur webcam diaktifkan, ternyata nampak sebuah penampakan hehehehehe..
Abis itu mata saya tertuju pada option broadcast pada jendela window webcam..klik!
Uhuuuyyyy…akhirnya apa yg saya inginkan selama ini bisa terwujud, dengan sukses webcam bisa broadcast, untuk lebih memastikan lagi saya buka ID lain di komputer satunya dan mencoba request dan…bisa!.
 gyachi.jpg

Comments
  1. klanjabrik says:

    Halo mas cecep, lam kenal, saya nempelin link anda di blog saya, sukses terusss…

  2. cecepswp says:

    Thx mas Jabrik, nanti saya berkunjung ke blog anda

    S’moga sukses🙂

  3. arjuna says:

    mas bisa bantu ngga install Gyach di PCLinuxOS , dah mubeng2 neh ga bisa2 selalu error dan gagal ..

  4. cecepswp says:

    Pesan gagalnya apa yak?

  5. The_Kid25 says:

    halo smua apa bisa dijalankan di window xp ndak ya..

  6. The_Kid25 says:

    selain linux bisa ndak ya…..pingin nyobain tu program klo ada yg kasih jawab thanks

  7. cecepswp says:

    Untuk Gyach sampai sekarang hanya bisa dipake untuk sistem operasi linux, kecuali Gaim yang udah mendukung untuk sistem operasi Linux dan Windows

  8. The_Kid25 says:

    download linknya dimana ada yang bisa kasih tau

  9. cecepswp says:

    Yang terbaru sekaran gini Gaim udah ganti nama jadi Pidgin, bisa diunduh lewat http://www.pidgin.im/download.
    Untuk Pidgin saya kurang begitu suka, soalnya emoticonnya seperti MSN. Sedangkan kalau Gaim emoticonnya sama dengan yg di YM

Leave a Reply

