Local Repository PCLinuxOS ala Saya :D

Posted: August 19, 2007 in LINUX

Beberapa minggu kemarin temen saya maen kesini, trus mau minta kopian cd PCLinuxOS. Tapi dia juga pengen sekaligus dikopikan repositorynya, wah..pikir saya kalo pake Fedora Core Atau Mandriva lebih mudah soalnya udah termasuk repository. Sedangkan untuk PCLinuxOS udah beberapa kali ngubek2 untuk cari tau gimana untuk bisa bikin repository lokal dengan memanfaatkan cache file ngga’ pernah ketemu😐

Akhirnya saya coba dengan cara potong jalan, dibilang aneh juga keknya iya deh huehuehue.

Pertama saya saya kopi folder archives yang ada di /var/cache/apt, kemudian folder lists di /var/state/apt juga dikopi. Setelah itu dimasukkan semua ke cd.
Nanti kalo PClinuxOS udah terinstall baru file yg ada di cd “repository” itu dipastekan, misal folder archives dimasukan di direktori /var/cache/apt dan folder lists dimasukan di direktori /var/state/apt.
Setelah itu buka Synaptic Software Manager kemudian reload, abis itu tinggal pilih mana yg mau diinstall.
Tapi kalo ada file yg ngga’ ada direpository otomatis dia akan berusaha mendownload lewat internet.

Comments
  1. wah, lagi-lagi harus konek ke intenet nih……..

  2. cecepswp says:

    Nyari yg udah konek internet aja, jadi tinggal kopi datanya😀

Leave a Reply

