Preman vs Maling

Posted: September 9, 2007 in Serba serbi

Suatu pagi si amin sedang nyantai teras rumahnya sambil menyeruput kopi, tiba2 si gandos datang sambil tergopoh2.
“Napa lu ndos?” tanya amin keheranan, gandos ngga’ segera menjawab pertanyaan si amin tapi langsung duduk disebelahnya, “Gila min, barang dari hasil maling gue diambil preman” katanya sambil garuk2 kepala.
“Lha koq bisa maling diambil barangnya ama preman, apa ngga’ salah tuh?” tanya amin sambil setengah cengengesan. “Sumpeh min, gue ama preman satu ini ngga’ bisa berkutik. Tadi siang dia dateng ama gerombolannya trus ngomong bentar abis itu barang malingan gw diangkut ama mereka” katanya bersungut-sungut.
Trus si amin merasa penasaran dengan ocehan si gandos “terus lu gimana?” Gandos menjawab sambil nyalain rokok “ya pokoknya barang gue diambil, mereka bilang barang hasil malingan gw bisa dibalikin asal bayar upeti. Kalo ngga’ gue bakalan direcokin ama itu preman”
“Emang mereka minta upeti berapa?” tanya amin kemudian, “ya pokoknya berkisar antara puluhan juta ampe ratusan juta deh” kata gandos sambil nyedot rokoknya
“Gilee…busyet deh, baru kali ini maling dipalakin segitu gede, emang lu ngga’ punya koneksi preman ndos yg bisa ngeberesin masalah lu itu?” tanya si amin lagi
“Gue sih ada koneksi macem itu, tapi percuma aja lah, soalnya juga itu koneksi gue preman kroco, ngga’ punya pengaruh gede di kelompoknya”
“Trus lu gimana ?” cecar si amin
“Ya gue sih pasrah aja, kalo suruh kasih duit segitu mana punya. Terserah mau diapain deh…” jawab si gandos pelan sambil menyedot dalam-dalam rokoknya.

Kemudian mereka berdua terdiam sejenak sambil melihat orang yang lalu lalang didepan.
“Eh..tapi itu anak pak wiryo juga preman lho, tapi dia ngga’ seperti preman, orangnya baek” kata amin
“Iya gw tau, tapi dia kan hanya segelintir dari banyak preman yg tengil-tengil. Sebenernya gue juga heran, napa dia malah jadi preman ya. Kan bisa aja dia jadi pengusaha ato apa gitu” timpal gandos
“yeee…jangan tanya gue lah, tanya ama orangnya sendiri sono” sahut amin. Kemudian mereka tertawa lepas seperti tak ada beban.

Cerita diatas tersebut diilhami dari berbagai cerita antar teman mengenai sweeping, penyebutan kata preman berdasarkan yang sering dikatakan oleh mereka.
Sebenarnya masih ada banyak cerita lagi dari teman-teman dikalangan pengusaha warnet, counter handphone, dan event organizer.
Kalau ada yang tersinggung ya maaf deh, tapi fakta kejadiannya memang seperti itu
😀

Leave a Reply

