Sinetron Jadul Tapi Keren

Posted: September 21, 2007 in Serba serbi, Video Production

Sekarang banyak sekali sinetron-sinetron yang diproduksi oleh berbagai macam Production House dari yang udah beken ampe yang masih ngos-ngosan.
Dari banyak sinetron yang udah saya tonton jarang-jarang ada yang bagus, kebanyakan ceritanya seputar itu-itu aja, muter-muter ngga’ karuan ampe panjang episodenya ratusan.
Tiap kali nonton pada jam tayang sinetron saya selalu nonton iklannya aja, kalo sinetronnya sendiri ngga’ saya tonton soalnya malah lebih bagus iklannya hehehehehehe😀
Malah saking banyaknya cerita sinetron yang bikin eneq saya jadi merindukan masa-masa jaman pertama kali Indonesia hanya punya satu stasiun tv, yaitu TVRI. Dulu tiap minggu menjadi suatu acara wajib untuk nonton seperti Unyil, Rumah Masa Depan, Serumpun Bambu, Aku Cinta Indonesia dan kalo malam hari Losmen.
Pokoknya tops abis deh, kalo dibanding dengan sekarang sih dari segi peralatan untuk produksinya jauh banget. Tapi yang membedakan adalah kreatifitas, ide, serta alur ceritanya. Sinetron sekarang kalo dibandingkan dengan jaman dulu malah ngga’ ada apa-apanya. Pokoknya kalo yang menghasil profit gede aja dibikin, itu juga ngga’ maksimal. Pokoke eneg deh…sumpeh, mendingan nonton film dokumenter kalo sekarang😀


Rumah Masa Depan – 1984

Sutradara Ali Shahab

Pemain :
Alwi A.S. – Pak Lurah
S. Bono – Pak Guru Darman
Septian Dwi Cahyo – Bayu
Deddy Sutomo – Pak Sukri
Aminah Cendrakasih – Bu Sukri
Wolly Sutinah/Mak Wok – Nenek

 

Aku Cinta Indonesia – 1985

Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM)

Original SoundTrack ACI bisa download disini

Source gambar dari 80’an

Comments
  1. bendot says:

    ada soundtracknya rumah masa depan,losmen gak om lagi care nech kangen aku..hihi

  2. mas hap says:

    hehehe… 80-an neper dai la

  3. den rahmat says:

    Wah setuuuujuuuu top markotop….mau dawload lagunya di http://www.4share.com pasti ada…

  4. Ar says:

    aku kangen…pengen liat sinetron RMD ’80an ada yang punya videonya ga…upload ke youtube dong

  5. riana says:

    abis nonton metro acara just alvin trnyata nich episode nampilin pemain sinetron ACI ma rmh masa depan waduuuuh jd suddenly kangen bgt ma nih sinetron,, jd inget zaman kecil dulu kalo hari minggu jd acara yg wajib ditonton.

  6. afs says:

    Merinding bulu kudukku..
    Andaiku bisa kembali kemasa lalau,
    [sperti dalam film2 hollywood]
    Punya mesin waktu.[hi,hihi..]

  7. anom says:

    masyarakat indonesia yang saya cintai, tolong kasi tahu dimana nyari lagu rumah masa depan ya, aku jadi pengen nangis inget masa2 itu, tolomg ya. bisa email ke ngurahmarsel_radiobali@yahoo,com. aku cari2 ga ketemu ya, plis bantu ya, kenapa tv ga ada nayangin ya

  8. indra says:

    please ost rumah masa depan

  9. jazzy says:

    Ini ada petikan sontreknya, gubahan Andi Rianto
    http://soundcloud.com/dashboard
    Semoga bisa menjadi obat kangen, walaupun hanya 1 menit

  10. bamby says:

    kalau soundtrack versi ori nya ada yang sudah nemu belom gan? searching2 belum nemu aja.., yang di soundcloud.com pun rekaman beginning sama endingnya pun kurang halus yah.., ada yang punya link lain tidak? pliissss… plisss.. kangen berat nih.. :)) boleh email ke bamby0412@gmail.com

    terima kasih 80ers.. :))

  11. Aries Widya Gunawan says:

    Jangankan sountrack awalnya dan akhirnya, terkadang pas suasana drama di tengah cerita juga ada sountrack yang juga enak didengar, itupun aku masih cari2 juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s