Kiriman Kubuntu

Posted: September 27, 2007 in LINUX

feisty-release.png

Setelah menikmati rilis terbaru Ubuntu Feisty Fawn 7.04, saya kemudian mengajukan permintaan lagi untuk pengiriman CD Kubuntu. Soalnya saya lebih familiar dengan desktop KDE daripada Gnome. Saya udah ngga’ ingat lagi kapan pesannya, baru sadar pas pulang kerumah beberapa hari yang lalu nampak diatas meja ada bungkusan paket pos yang berisi 3 CD Kubuntu. Setelah dicoba ternyata desktop KDE-nya gurih, walaupun pas pake Ubuntu udah pernah install KDE juga sih. Tapi mendingan pake yang Kubuntu, soalnya install KDE terakhir di Ubuntu repot, sempat tampilan Desktopnya ngga’ karu-karuan bentuknya.

743px-kubuntu_704_pc64.jpg

Kenapa Ubuntu? Sebenarnya ngga’ ada maksud yang spesifik kenapa pakai Ubuntu. Pertama kali saya pake distro linux adalah Red Hat, kemudian Fedora Core, Mandriva, PCLinuxOS, terakhir Ubuntu. PCLinuxOS distro yang paling saya senangi selain Fedora Core, trus soal kestabilan sistemnya saya pakai Ubuntu. Lebih senang lagi kalo aplikasi untuk multimedia desainer udah komplit dan profesional, soalnya aplikasi yang saya butuhkan emang yang berhubungan dengan multimedia khususnya video editing.

Ngomong-ngomong soal multimedia, ada juga produk dari ubuntu yang khusus untuk itu, namanya Ubuntu Studio. Sayangnya untuk yang Ubuntu Studio ngga’ ada model pengiriman, hanya ada pilihan untuk download.

Comments
  1. N1nj4_bLu3 says:

    wew….
    mas suka kubuntu juga ya…..
    anak mana mas..

    kubuntu memang keren dari pada distro lain nya..
    dari sagi warna nya terutama…

    WARNA BIRU

Leave a Reply

