Teraniaya Oleh TelkomselFlash Unlimited

Posted: September 18, 2008 in Network

Ternyata koneksi patah-patah berlanjut hingga hari ini, malah kemarin sempat ngga’ bisa buat akses internet. Hanya bisa buka situsnya telkomsel saja, dari hasil ping cuma berhenti di hop ke-4 selebihnya RTO.

Beberapa gangguan akses internet menggunakan TelkomselFlash Unlimited untuk area Magelang Kota selama 3 minggu sampai sekarang
– seringnya request timed out
– trace route dengan menggunakan winmeter diatas 8000ms dan packet loss diatas 40%
– kemudian semakin parah dengan bener2 putus walaupun masih terkoneksi dengan network
– setelah itu putus-nyambung terus tidak perduli pagi, siang, sore, maupun malam
– terakhir bts kota down 3 kali dengan hilangnya sinyal telkomsel

Dengan uji coba perangkat dari modem HP Siemens C55, SE T610, dan Nokia 6300 serta perangkat PC dan laptop tetap tidak ada perubahan alias masih teramat sangat parah.
Beberapa kali kontak dengan layanan konsumen telkomsel 111 jawabannya lebih banyak ke masalah traffic overload. Saya pikir itu jawaban klasik yang sering dilontarkan oleh pihak telkomsel melalui petugas layanan konsumen. Kemudian saya singgung soal kemungkinan maintenance atau upgrade yang dilakukan oleh pihak telkomsel baru mereka memberikan informasi kalau jawa tengah terutama bagian selatan termasuk yogyakarta sedang dilakukan upgrade jaringan. Nah loh…akhirnya ketauan juga sedang ada upgrade/maintenance jaringan, tapi anehnya di ngga’ ada press release resmi di situs telkomsel sendiri maupun media lain yg sekiranya jika terjadi gangguan pelanggan ngga’ akan main tebak-tebakan kek begini.
Terkadang saya iri dengan pelanggan lain yang di area kabupaten magelang, mereka masih bisa menikmati akses internet telkomselflash dengan gangguan minimal, beda jauh jika dibandingkan memakai jaringan kota….ancur abis.

Sejak menggunakan produk dari telkomsel dari 2004 baru kali ini mengalami ketidaknyaman yang sangat parah, kalau masih ngga’ bisa mengatasi permasalah tentang jaringan apa masih bisa disebut sebagai perusahaan telekomunikasi profesional dengan segudang penghargaan ini dan itu?

Tambahan lagi dari beberapa media nasional online dan forum ternyata banyak juga yang mengeluhkan tentang gangguan akses internet jika menggunakan telkomselflash. Sampai dibilang telkomselflash unlimited problem, telkomsel sinyal bolong-bolong, dan masih banyak lagi sebutan untuk telkomsel hehehehehe….

Oh iya..barusan hari ini, sabtu 20 september 2008 pukul 20:25 sinyal telkomsel hilang lagi

Jatuh tempo pembayaran kurang beberapa hari, kalau memang seperti ini terus ada rencana untuk menutup layanan telkomselflash. Indosat broadband unlimited sepertinya bisa menjadi pilihan ke-2, tapi masih nunggu hasil ujicoba temen saya yg mau apply akhir bulan ini😀

Comments
  1. babynda says:

    saknone rekkk…coba pindah kesini neh mas..pake layanan dari Cable Tv ato PCCW lebih bagus,murah lagi namun sayangnya mesti naek pesawat terbang bwat ndaftar ,piye?

  2. cecepswp says:

    Walah…,
    Kalo bisa pake akses internet via satelit dari sono yo ga papa deh daftar HueHueHueHueHue😀

  3. babynda says:

    Ngomentari criping talas.. btw dah di bilangin putusin aja hubunganmu dengan telkomhell biar lega..hehehehe(ga bisa serius neh ,aku ga dapat tiket mudik..)

  4. cecepswp says:

    Wah….., padahal menantikan oleh-oleh mooncake-nya nih…..wowowow

  5. krisditya says:

    Malam Mas…

    Pernah nyoba surfing internet Pukul 03.00 – 06.00 WIB. Pengalaman saya mengunakan TelkomFlash pada pukul itu untuk ngeblog lumayan menyenangkan krn download and upload paling cepat……coba aja

    Salam kenal

  6. cecepswp says:

    Salam kenal juga,
    Untuk jam-jam diluar jam “prime time” memang sering saya coba, tapi perbandingannya 50-50. Jadi kesimpulannya tidak bisa dipastikan di area saya mendapatkan kualitas telkomselflash bagus.
    Hanya pada tanggal 1 – 2 Oktober kemarin bener-bener bagus, 2 hari tanpa bolong internetnya, setelah itu terjadi penurunan lagi sampai sekarang hehehehe….

  7. Ari says:

    sama, gw juga kena tipu sama telkomsel.. salah gw sendiri yg gak baca ketentuan gn benar.. masa’ apa yg gak gw pake gw mesti bayar. ceitanya gw ngambek gak pake internetan lg karena lemot.. gw beralih ke yang lain.. gw bayar tanggal 11 dan kena full 1 bulan. karena pembayaran paling lmbt tanggal 10. trus itu kartu juga gak gw pake selama 3 bulan… alhasil, gw mesti bayar apa yg gak gw pake… caaapppeeeee deeee…

    • Cecep SWP says:

      Hahahahaha…yayaya…kalo keongsel dipake ato ngga’ dipake tetep bayar boss, jika emang udah pengen “pindah kelain selingkuhan” mendingan tutup aja itu layanannya.

Leave a Reply

