Pertama kali mengenal blog…

Posted: September 24, 2008 in Serba serbi

Translate this post

Saya tahu adanya weblog sekitar pertengahan tahun 2002, tapi pada waktu itu saya tidak tertarik sama sekali dengan blog. Kemudian awal tahun 2005 saya mulai penasaran dengan namanya blog, karena di setiap pencarian mengenai artikel dan tutorial selalu linknya selalu diarahkan ke beberapa weblog. Terus iseng-iseng bikin di wordpress, namanya juga pengen tau..setelah bikin dianggurin. Soalnya ngga’ ngerti harus ngisi blog dengan tulisan apaan, akhirnya ilang ngga’ ketahuan kemana account wordpress pertama saya itu hehehehe…

Setelah friendster mengenalkan fitur blog saya kemudian mencoba menulis beberapa rangkuman artikel yang pada waktu itu masih berbau misteri. Dengan maksud saya dokumentasikan secara online agar setiap waktu dan dimanapun saya berada bisa membacanya. Saat itu malah ngga’ punya pikiran kalau beberapa tulisan di blog tersebut ada yang mau baca, yang penting ada yg menarik, rangkum, posting, baca. Selang beberapa bulan mulai ada yang ngisi kolom komentar, nah dari itu baru tahu ternyata ada juga yg doyan tulisan yang aneh-aneh hehehehe…

Salah satu temen saya menyarankan untuk bikin blog yang lebih “profesional” daripada harus nebeng di sebuah situs pertemanan. Akhirnya, tahun 2007 beberapa tulisan di blog sebelumnya saya pindah hampir semuanya ke wordpress.

Nah setelah “kerasan” di blog yg baru ini saya mulai memperhatikan statistik pengunjung dan judl artikel yang paling banyak di baca.
Kategori produksi video dan misteri ternyata yang paling banyak dibaca, kebetulan karena saya nyebur di dunia sinematografi dan tertarik dengan segala sesuatu yg berbau misteri agak terasa mudah untuk memposting beberapa artikel.

Tapi bulan ini agak ngga’ begitu punya mood bagus untuk posting, dikarenakan kerjaan ngedit yg sekarang ini butuh konsentrasi tinggi. Ditambah lagi akses telkomselflash morat marit ngga’ karuan, akhirnya ya..paling cuma nengok bentar trus keliling-keliling di blog tetangga hehehehe…

Eh…2 minggu kemarin udah bikin domain baru, rencananya emang mau migrasi blog. Tapi setelah aktif domainnya malah bingung mau dijadiin apa. Pertama install Joomla, kemudian buang trus install wordpress, buang lagi balik pasang joomla. Terakhir joomla dibuang lagi trus install wordpress dan diisi beberapa artikel berbahasa inggris sambil nyobain pasang adsense hehehe😀

Be te we…tetep aja masih belum yakin mau diapain, antara mau dibikin website untuk promosi yg berhubungan dengan kerjaan atau dijadiin weblog…..

Comments
  1. fetro says:

    Betah banget sih pak pindahan rumah🙂

  2. yakhanu says:

    WP paling bagus, mudah, funsinya banyak, gratis pula..
    heheheh..🙂

  3. cecepswp says:

    @Fetro
    Yang terakhir rumahnya hasil pemberian secara tidak sengaja, tapi masih bingung mau diapain….hehehehehe😀

    @Yakhanu
    Nah itu dia, paling mudah ngopreknya, tapi sayangnya… untuk wordpress.com masih belum boleh dipasangin iklan ama si Matt😀

  4. babynda says:

    bwat yang free-free aja deh jadi nyangkut-nyangkut gampang…promo cemilan-cemilan juga boleh enggak selalu job ,karena penggemar cemilan juga tak sedikit(out of topict yah)…

  5. babynda says:

    sesuk lebaran kang mas.. yaopo marning jagung e wes dadi tha.. mene aku dolen mrono…sedia uang receh kang mas…minalaidzin wal faidzin.. njaluk pangapuro seng agung ….

  6. cecepswp says:

    S’moga setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh kita kembali fitri dalam arti yang sebenarnya,
    Selamat Idul Fitri 1429 Hijriyah, mohon maaf lahir & batin atas segala salah dan khilaf selama ini…

  7. puspa :) says:

    WP KEREEEENNN!

    salam kenaal😀

  8. cecepswp says:

    Salam kenal juga, terimakasih atas kunjungannya🙂

  9. amboy says:

    mantap mas… aku suka para penulis yang aktif……

Leave a Reply

