Informasi Peta Jalur Mudik 2009

Posted: September 8, 2009 in Serba serbi
Tags: , ,

Berikut ini informasi mengenai Peta Jalur Mudik 2009 yang telah dirilis oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

  1. Peta Jawa – Bali
  2. Peta Sumatera Selatan – Bengkulu – Lampung
  3. Peta Sumatera
  4. Peta Nomor Rute Jalur Utama Lebaran Pulau Jawa
  5. Peta Jalur Alternatif (akibat banjir lumpur di Porong – Sidoarjo)
  6. Peta Jaringan Jalan Tol Kota Semarang
  7. Pengaturan Lalulintas di Wilayah Cikampek dan Sekitarnya
  8. Jalur Alternatif menuju Bandara Soekarno Hatta

Info Mudik dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah – klik disini

Selengkapnya mengenai Informasi seputar Mudik 2009 bisa kunjungi situs CyberMap

Beberapa yang harus diperhatikan selama perjalanan mudik:

Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi yang perlu diperhatikan adalah pertama kondisi tubuh haruslah benar-benar dalam keadaan fit, jika tidak jangan dipaksakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh terutama bagi pengemudinya.

Perbekalan makanan dan minuman selama perjalanan harus cukup, karena tidak semua tempat yang dilalui ada penjual makanan & minuman yang buka 24 jam (terutama jika perjalanan malam hari)

Perjalanan mudik tidaklah sama dengan hari biasa, seharusnya membawa peta jalur mudik terbaru untuk menghindari jalur-jalur yang rawan macet dengan menggunakan beberapa jalur alternatif.

Jangan lupa bawa charger telpon seluler, dan yang penting setiap kali singgah di restoran/warung makan sempatkan untuk mengisi baterei telpon seluler walau penanda baterei menunjukkan masih penuh atau tinggal setengah.

Alat komunikasi untuk sekarang ini seperti telepon seluler merupakan suatu hal yang sudah wajar, tetapi terkadang selama perjalanan pengguna bisa masuk ke blankspot area alias ngga’ dapat sinyal sama sekali. Untuk mengantisipasi itu sangat perlu untuk membawa sebuah radio genggam seperti HT 2 meter band, soalnya jika dalam kondisi darurat kemudian telpon seluler tidak berfungsi karena blankspot atau kehabisan baterei bisa langsung menggunakan radio komunikasi tersebut untuk meminta bantuan.

Comments

Leave a comment