Hiruk Pikuk Seputar Fenomena Crop Circle

Posted: January 25, 2011 in Misteri
Tags: , , , , ,

Fenomena crop circle yang terjadi di Desa Rejosari, Berbah – Sleman telah banyak menimbulkan pro dan kontra, bagi saya itu suatu hal yang umum dan “manusiawi”. Banyak individu dari masyarakat umum menyatakan bahwa crop circle merupakan ulah manusia yang sedang iseng serta akibat perbuatan seni modern dari suatu kehidupan diluar manusia yang masih menjadi misteri sampai saat ini, yaitu tentang UFO (alien).

Dari banyak komentar saya agak tertarik dengan komentar yang katanya ilmuwan, dari yang bilang akibat sutet didekat sawah, efek merapi, sampai buatan manusia. Yang perlu di tekankan adalah pernyataan-pernyataan itu keluar tanpa didukung adanya riset secara ilmiah  atau penelitian terlebih dahulu, hanya berdasarkan perkiraan dan referensi dari internet.
Sempat saya berpikir bahwa “mungkin” metode ilmiah di Indonesia itu diterapkan secara terbalik, ngomong dulu baru diteliti, atau ngomong aja tanpa perlu diteliti hehehehe…

Ini bukan mendiskreditkan para (yang katanya) ilmuwan, hanya kritikan bahwa sekecil apapun kalau menyangkut ilmu pengetahuan pasti menggunakan metode-metode ilmiah dalam pembuktian.
Mumpung…kejadiannya ada di Indonesia, daripada harus keluyuran di amerika, eropa atau jepang dengan mengeluarkan dana besar.

Baiklah, sekarang dari informasi terakhir yang saya ketahui pola atau gambar dari crop circle tersebut terdapat kemiripan dengan cakra Muladhara, yaitu Cakra pertama dalam ilmu meditasi atau bisa disebut juga sebagai cakra pembuka untuk membangkitkan energi naga kundalini. Mungkin video yang saya bikin dibawah ini bisa menerangkan soal itu, atau..malah memperkeruh dugaan-dugaan seputar “bulatan aneh” hehehehe….

Yang terakhir, saya berharap ada orang-orang yang berkenan untuk meneliti kejadian tersebut, tidak perlu ahli atau emebel-embel ilmuwan. Toh sebutan itu akan muncul sendiri terhadap seseorang dengan mengacu pada apa yang telah ia perbuat dan hasilkan, tentu saja dengan alasan yang disertai dengan pembuktian.

Jika tulisan saya ini menyinggung beberapa pihak saya minta maaf, dan jika ada yang salah pada penulisan diatas mohon koreksinya, ini semua demi kemajuan ilmu pengetahuan bangsa Indonesia.

Comments
  1. Sun_die says:

    Itu mah ulah bangsa jin dan lelembut yg ingin menyesatkan manusia.masa ada fenomena alam gt aja pake bawa2 sesajen.hadeee….mending ane makan aja tuh,ane kan jg setan.mana g pernah sholat lg.hadeee…..

Leave a Reply

