Ilustrasi Grafis Dampak Pole Shift di Indonesia

Posted: January 25, 2011 in Misteri, Serba serbi
Tags: , , , ,

Sudah lama saya penasaran dengan pole shift (pergeseran kutub) dan perubahan iklim bumi, dampak dari itu sebelumnya masih pada ilustrasi tulisan. baru-baru ini secara tidak sengaja menemukan satu blog yang menarik yang mengupas tentang ilustrasi secara grafis mengenai dampak perubahan iklim yang ekstrim dan pergeseran kutub bumi, yang diuraikan disana adalah contoh kasus jika permukaan air laut naik setinggi 6 meter di pulau Jawa.

Saya tertarik untuk mencobanya dengan bantuan ilustrasi peta digital di sini. Saya fokuskan ke pulau Jawa, kemudian pada pengaturan tingkat ketinggian air laut saya tempatkan di level 6 meter, apa yang terjadi? Trus jika ketinggian air laut sampai 14 meter bagaimana? Penasaran ya…coba saja sendiri hehehe….

CATATAN :  Ini bukan untuk menakuti dan membuat panik lho, ambil sisi positifnya saja.

 

Level 0 meter

Level 0 meter

 

 

Level +6 meter

Level +6 meter

 

Tulisan ini saya buat dengan mengacu pada sebuah artikel yang berjudul 20 Foot Elevation Drop Java Coastline

Comments
  1. knp bs bgt ya? Ad penjelasan lbh detail gak?

Leave a Reply

