Sehari Dipenjara Oleh WordPress

Posted: June 30, 2011 in Serba serbi

Suatu hal yang mengejutkan dan seharusnya tidak terjadi yaitu sewaktu buka halaman Dashboard WP terdapat deretan kalimat yang mengatakan bahwa “This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Service or advertising policy. Bla..bla..bla…”

Sejenak bengong sambil mikir-mikir… perasaan aktifias nge-blog teakhir ini pasif dan belum ada posting terbaru kok tiba-tiba WordPress “memenjarakan” blog ini dengan alasan telah melanggar ToS. Jalan satu-satunya untuk mengetahui secara detail permasalahan itu ya langsung kontak dengan pihak WordPress.

Selama menanti jawaban dari mereka saya sempat mengunduh seluruh backup file dari blog ini untuk mengantisipasi jika blog tidak bisa diaktifkan kembali maka akan saya pindahkan ke hosting berbayar. Setelah beberapa jam menunggu akhirnya dapat jawaban yang menggembirakan bahwa blog saya dipenjara akibat dari kesalahan sistem. Dengan disertai permintaan maaf, pihak WordPress menyatakan status deactivated dicabut dan blog bisa dipergunakan kembali seperti semula (walau harus menata ulang widget karena posisinya berubah menjadi default)

Comments
  1. hatmao says:

    Selamat ya boss, udah dibebaskan tanpa syarat🙂

  2. KuliNgeblog says:

    wah korban salah tangkap ya?….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s