Manusia Sedang Menunggu Desember

Posted: November 2, 2012 in Serba serbi
Tags: , , ,

Benarkah bumi akan mengalami kegelapan?Beberapa hari ini banyak situs memberitakan mengenai informasi dari NASA bahwa ada prediksi pada tanggal 23-25 Desember 2012 bumi akan mengalami kegelapan yang di akibatkan proses penyelarasan semesta alam. Bagi masyarakat umum informasi ini tentu saja memunculkan rasa kekhawatiran, cemas, dan ketakutan yang berlebihan. Namun perlu dikaji ulang apakah informasi itu benar dikeluarkan oleh NASA atau disebar luaskan oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab dengan motif iseng atau pandangan pribadi yang dipaksakan. karena bisa berdampak meresahkan.

Salah satu pesan berantai itu salah satunya seperti terjemahan dibawah ini:
NASA memperkirakan akan terjadi kegelapan di seluruh wilayah bumi selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 25 Desember 2012. Disarankan untuk tidak bepergian pada minggu ketiga bulan Desember karena diprediksi semua jaringan komunikasi akan mengalami gangguan. Ilmuwan NASA mengatakan bahwa itu bukan akhir dunia atau kiamat, tetapi lebih pada proses penyelarasan semesta alam yang kemungkinan akan berdampak pada beberapa bencana di bumi. Proses itu merupakan peralihan atau transisi semesta alam dari dimensi ke-3 saat ini menuju dimensi ke-4.

Informasi mengenai total blackout ini terkesan seperti tidak ilmiah serta bukan gaya bahasa NASA dalam melakukan sebuah pemberitaan terutama penggunaan kalimat keselarasan alam semesta, pergeseran dimensi, dan sebagainya. Informasi palsu yang mengkaitkan NASA memang sudah sering terdengar beberapa waktu lalu dan itu juga telah dibantah oleh pihak NASA sendiri.

Meskipun informasi yang beredar saat ini tidak bisa dipertanggungjawabkan tapi ada sesuatu yang menarik yaitu   3 hari bumi mengalami kegelapan. Seperti yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu mengenai Retrogade Motion, sebuah prediksi ilmiah bahwa bumi akan mengalami gelap dan terang selama beberapa hari akibat proses pembalikan putaran poros alias bergerak berlawanan arah.

Tidak hanya mengenai total blackout, ramalan suku Maya tentang penyelarasan alam semesta yang merupakan pergantian peradaban baru atau perpindahan dimensi yang lebih tinggi juga semakin menguat seiring waktu mendekati bulan Desember. Prediksi suku Maya kuno ini juga telah diangkat ke layar lebar dengan genre film fiksi ilmiah yang menceritakan jika waktu itu tiba bumi akan mengalami bencana luar biasa.

Apapun prediksi atau ramalan yang beredar mengenai the end of time, doomsday, atau “kiamat” kita harus bisa menyikapinya dengan cerdas dan bijaksana. Kita harus bisa memilah mana informasi yang menyesatkan atau yang logis. yang terakhir, selama manusia masih hidup di bumi semua kemungkinan itu bisa terjadi. Semoga analisa ini bisa meredam kehebohan tentang ramalan dari pesan berantai tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s