Si Putih Itu Namanya JIN

Posted: July 29, 2014 in Serba serbi
Tags: , ,

Si Putih Itu Namanya JINBulan ini saya menambah kawan baru, sebut saja namanya JIN. Lho kok JIN? Emang ngga’ ada nama samaran lain selain itu? Hehehe… sebenarnya itu nama asli, hanya saja kebetulan kalau disingkat jadi sebutan untuk makhluk astral hoahoahoahoa….

Awal bertemu dengan “beliau” dari faktor ketidaksengajaan tanpa ada skenario udang di balik wajan. Semuanya berjalan wajar dan biasa saja hingga pada perbincangan soal laptop. Nah dari laptop itu akhirnya berkembang menjadi obrolan menarik yang ujung-ujungnya soal manfaatin laptop yang dimilikinya sebagai “mesin uang”.

Bisnis online menjadi topik seru pada awal pertemuan kala itu, bahkan waktu terasa kurang. Akhirnya kami sepakat untuk melakukan pertemuan yang lebih intens lagi untuk waktu-waktu selanjutnya. Sebenarnya saya juga mbingungi kalau soal urusan mengajari sesuatu. Lha ngga’ bakat jadi orang yang ngajarin jadi takutnya yang dikasih tau malah ngga’ ngerti sama sekali.

Ngemeng-ngemeng…setelah jalan hingga pada pertemuan ke-3 ternyata sistem kecerdasan si JIN cukup mengesankan dalam menangkap berbagai penjelasanku yang kadang tak terkoordinasi rapi antara otak dan mulut. Kendala lain adalah masalah koneksi internet, eh sebenarnya bukan sepenuhnya salah aksesnya. Masalah yang sering bikin ngomel-ngomel adalah setiap kali mau registrasi email hingga blog milik si GOOGLE selalu diarahkan ke pesan error blablablabla dan suruh mengulang hingga puluhan kali.

Pada akhirnya berhasil juga sih walau waktu yang dipakai sampai lebih dari 30 menit mendekati 1 jam saudara-saudara! Email beres, bikin blog lancar akhirnya masuk pada hal-hal rumit soal namanya konten artikel, judul ,deskripsi, kata kunci, dan kroco-kroconya menyangkut soal how to build a good money site that called search engine optimization or SEO! Pusing ya?? Saya aja juga pening kok huehuehuehue…

Oh iya…ini adalah pertama kali saya buat artikel yang bebas tanpa kaku-kaku, jadi harap maklum kalau gaya penulisannya lebih ke percakapan ala chatting hohohoho…
Oke saya lanjutkan lagi ya. Beberapa orang yang pernah saya temui dan berbagi hingga bertukar ilmu baru kali ini ada sesuatu yang istimewa dari diri JIN. Dari hasil pengamatan sepertinya ada semangat luar biasa walau sedang didera banyak derita (semoga tidak meleset penerawangannya ini). Ini yang membuat saya terus mau membantu “beliau” secara maksimal.

Terus…apalagi ya..? Sepertinya cukup ini aja tulisannya, soalnya kawan saya itu sedang menjalani proses dimana segala sesuatunya harus melalui perjuangan tanpa batas agar bisa mendapatkan impian yang di inginkan. Udah ya…saatnya bobok telah tiba..dadah😀

Comments
  1. Ideavenus says:

    Sajen kopi’y kok ga d’ulas y ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s