Memulai Agenda 2015

Posted: January 15, 2015 in Serba serbi
Tags: , , , , , , , ,

Memulai Agenda 2015

Awal tahun 2015 pada bulan Januari ini bagi setiap orang merupakan waktu untuk mengeksekusi banyak rencana yang sudah direncanakan pada tahun kemarin. Bagi saya sendiri bulan ini langkah awal untuk melakukan banyak hal yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Walaupun masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum kelar.

Membangunkan web-web yang mati suri menjadi target utama. Dulu keseringan berburu domain dan hosting pas ada diskonan hingga akhirnya ngga’ terurus. Banyak yang mati tidak diperpanjang dan hanya beberapa saja dipertahankan. Nah sekarang saatnya untuk membangun dan mengoptimasi agar bisa jadi mesin uang huehuehuehue….

Multimedia menjadi target berikutnya yang harus dibangun kembali setelah vakum sekian lama. Video editing menjadi sasaran wajib karena lama ngga’ ngedit idenya jadi kaku, sehingga perlu bikin beberapa project sample untuk iklan pendek, profil dokumenter, ama klip dengan bahan master lama. Kali aja jadinya lebih baik mumpung bahan-bahan pendukung masih disimpan dengan baik😀

Toko online kemudian jadi bagian dari rencana tahun ini. Ini memang sudah menjadi keinginan saya untuk bisa memiliki web e-commerce yang stabil dan konsisten dalam pengelolaannya. Sebenarnya ada satu yang sudah stabil, cuma karena barang yang dijual itu musiman serta harganya juga terhitung mahal dan akhirnya terlantar sama sekali. Faktor lain adalah update produk barang dari pihak rekanan juga tak jelas. Nah sekarang mau bangkit lagi dengan produk yang ngga familiar di pasaran serta mengajak beberapa produsen lokal sebagai rekanan.

Target terakhir adalah memberdayakan barang-barang yang tak terpakai dan biasanya cuma berakhir di tempat sampah. Ini merupakan tantangan tersendiri karena selain ngumpulin barang dari gudang yang bentuknya sudah aduhai juga berburu ke beberapa teman yang memiliki barang-barang “sampah”. Ini bisa jadi usaha sampingan yang menguntungkan juga kalau memang ditekuni secara konsisten dan bertanggungjawab.

Nah begitulah rencana kerja saya pada tahun 2015, semoga kendala dan rintangan tidak membuat semuanya jadi terbengkalai lagi. Termasuk soal update tulisan di blog misteridigital ini juga saya berusaha untuk kembali seperti awal dulu menulis banyak hal walaupun bukan seorang penulis yang bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s