Trik Remote Indihome Sekaligus Remote TV

Posted: December 25, 2015 in Electronic & Hobby
Tags: , , , , ,

Trik Remote Indihome Sekaligus Remote TV

Semenjak berlangganan Indihome selama beberapa minggu ini “hobi” bawa 3 remote, TV, Indihome, dan receiver parabola. Lah kok masih pake parabola? Ya kadang untuk beberapa siaran masih lebih komplit parabola walaupun Free To Air bahkan nongol channel berbayar yang bisa ditonton gratis.

Nah kembali ke masalah remote, jika setiap kali harus nenteng-nenteng banyak remote sepertinya kok ribet ya. Untuk menghindari diperbudak oleh remote pada tulisan kali ini saya akan kasih trik agar remote Indihome bisa berfungsi sebagai remote TV.

Dalam tahapan untuk membuat remote Indihome bisa berfungsi juga sebagai remote TV simulasinya akan saya perlihatkan dengan menggunakan remote TV LCD Sharp Aquos, perhatikan baik-baik langkah-langkahnya biar berhasil.

Trik Remote Indihome Sekaligus Remote TV

1. Posisi kedua remote arahkan saling berhadapan untuk proses sinkronisasi.
2. Tekan dan tahan tombol SET pada remote Indihome hingga berubah nyala lampunya dari merah ke hijau setelah itu lepaskan.
3. Tekan tombol POWER remote TV hingga nyala lampu pada remote Indihome berubah menjadi merah. Setelah itu tekan tombol POWER remote Indihome hingga kembali nyala hijau.
4. Tekan tombol INPUT remote TV hingga nyala lampu pada remote Idihome berubah menjadi merah. Setelah itu tekan tombol TV/AV remote Indihome hingga berubah menjadi nyala hijau.
5. Tekan tombol VOL + pada remote TV hingga nyala lampu remote Indihome menjadi merah. Setelah itu tekan tombol VOL + remote Indihome hingga nyala lampu berubah hijau.
6. Tekan tombol VOL – remote TV hingga nyala lampu pada remote Indihome menjadi merah. Setelah itu tekn tombol VOL – remote Indihome hingga berubah menjadi hijau.

Jka langkah penyesuaian remote diatas dijalankan dengan benar maka lakukan uji coba pada TV maka seharusnya bisa berfungsi layaknya ketika menggunakan remote TV aslinya. Selamat mencoba yak…

Comments
  1. Robby Depok says:

    Haha alhamdulillah bisa. Thx ya gan

  2. heri says:

    bikin youtubenya dunk ,klo baca tulisan kurang paham

Leave a comment